Minggu, 23 Februari 2014

Tugas Bahasa Indonesia 1

Nama           : Mahsadini Putri Rahmagusti

No.reg         : 5235134408

Kelas           : Kamis jam ke-2

TUGAS 1

TUGAS AKHIR
PERANCANGAN WEBSITE INFORMASI PERUSAHAAN ARMADANI PERMATA KUSUMA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER CS3
Tugas Akhir dari Hari Sustianto.
Jurusan Teknik Komputer, BSI.




I. Topik : Perancangan Website Informasi
II. Judul : Perancangan Website Informasi Perusahaan Armadani Permata Kusuma Dengan Menggunakan Macromedia Dreamweaver CS3
III. Tujuan : Mempermudah para costumer mengetahui tentang profil perusahaan, dan juga mempermudah costumer memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan
IV. Metode Pengumpulan Data :
      1. Metode Observasi (Pengamatan).
      2. Metode Kepustakaan (Dokumentasi).
      3. Metode Wawancara.
V. Landasan Teori :
     1. Konsep Dasar Program
     2. Internet
     3. Software Pendukung
         a. Macromedia Dreamweaver CS3
         b. MySQL
         c. PHPMyAdmin
         d. Apache
      4. PHP (Personal Home Page)
      5. CSS (Cascade Style Sheet)
VI. Analisa :
      1. Tinjauan Kasus
      2. Rancangan Website (Input, Output, Home, Admin, Program)
      3. Sarana Pendukung Program
      4. Konfigurasi Komputer

Komentar Singkat :
Isi dari tugas akhir ini cukup lengkap, karena dilengkapi oleh berbagai landasan teori yang mendukung perancangan website, menyebutkan dan menjelaskan secara lengkap tentang software-software pendukung dalam merancang website, dilengkapi pula dengan berbagai gambar dan bermacam-macam flowchart yang disesuaikan dengan isi dari website tersebut sehingga pembaca tugas akhir ini dapat mengerti alur dari isi rancangan website tersebut.

Sumber pembanding dan ulasan tulisan :
1. Program.
    Sumber tulisan pembanding : http://id.wikipedia.org/wiki/Program_komputer
    Waktu pengunduhan : 23 Februari 2014
    Program komputer atau sering kali disingkat sebagai program adalah serangkaian instruksi yang ditulis untuk melakukan suatu fungsi spesifik pada komputer. Komputer pada dasarnya membutuhkan keberadaan program agar bisa menjalankan fungsinya sebagai komputer, biasanya hal ini dilakukan dengan cara mengeksekusi serangkaian instruksi program tersebut pada prosesor. Sebuah program biasanya memiliki suatu bentuk model pengeksekusian tertentu agar dapat secara langsung dieksekusi oleh komputer. Program yang sama dalam format kode yang dapat dibaca oleh manusia disebut sebagai source code, bentuk program yang memungkinkan programmer menganalisis serta melakukan penelaahan algoritma yang digunakan pada program tersebut. Source code tersebut pada akhirnya di compile oleh utilitas bahasa pemrograman tertentu sehingga membentuk sebuah program.

2. Internet.
    Sumber tulisan pembanding : http://belajar-komputer-mu.com/pengertian-internet/
    Waktu pengunduhan : 23 Februari 2014
    Internet sendiri berasal dari kata interconnection-networking yang merupakan sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung dan menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Internet ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking. Pengertian internet menurut segi ilmu pengetahuan, internet adalah sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat jutaan (bahkan miliaran) informasi atau data yang dapat berupa teks, gambar, grafik, audio, maupun animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektronik.

3. PHP (Personal Home Page)
    Sumber tulisan pembanding : http://agiptek.com/index.php/php/101-php.html
    Waktu pengunduhan : 23 Februari 2014
     PHP adalah sebuah bahasa pemograman yang berjalan dalam sebuah web-server (server side). PHP diciptakan oleh programmer Unix dan Perl yang bernama Rasmus Lerdoft pada bulan Agustus-September 1994. PHP dapat melakukan apa saja yang bisa dilakukan program CGI lain, yaitu mengolah data dengan tipe apapun, menciptakan halaman web yang dinamis, serta menerima dan menciptakan cookies, dan bahkan PHP bisa melakukan lebih dari itu. Sistem kerja dari PHP diawali dengan permintaan yang berasal dari halaman website oleh browser. Berdasarkan URL atau alamat website dalam jaringan internet, browser akan menemukan sebuah alamat dari webserver, mengidentifikasi halaman yang dikehendaki, dan menyampaikan segala informasi yang dibutuhkan oleh webserver.


4. CCS (Cascading Style Sheet)
    Sumber tulisan pembanding : http://konteseoblog.blogspot.com/2010/04/css-adalah.html
    Waktu pengunduhan : 23 Februari 2014
    Cascading Style Sheet (CSS) merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML. CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna body teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri/kanan/atas/bawah, dan parameter lainnya.


5. Macromedia Dreamweaver CS3
    Sumber tulisan pembanding : http://blog.duniascript.com/sekilas-tentang-macromedia-dreamweaver.html
    Waktu pengunduhan : 23 Februari 2014
    Macromedia Dreamweaver adalah sebuah software HTML editor profesional yang digunakan untuk mendesain secara visual dan mengelola situs web maupun halaman web. Apabila kita menyukai untuk berurusan dengan kode-kode HTML secara manual atau lebih menyukai bekerja dengan lingkungan secara visual dalam melakukan editing, dreamweaver membuatnya menjadi lebih mudah dengan menyediakan tools yang sangat berguna dalam peningkatan kemampuan dan pengalaman kita dalam mendesain web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar